Gugus Keamanan Laut Komando Armada III membagikan beras dan beberapa bahan kebutuhan pokok lainnya kepada ratusan nelayan di perairan Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua.

Pembagian bahan kebutuhan pokok kepada nelayan di Kepulauan Yapen itu pada Kamis, di tengah laut menggunakan KRI Gulamah-869 yang sedang melaksanakan operasi keamanan laut.

Ratusan nelayan Kepulauan Yapen dengan menggunakan perahu mesin masing-masing mengelilingi KRI Gulamah-869 di tengah laut untuk menerima bantuan bahan kebutuhan pokok, dalam Program TNI AL Peduli dan Berbagi tersebut.

Komandan Guskamla Koarmada III Laksma TNI Singgih Sugiarto mengatakan bakti sosial penyerahan bahan kebutuhan pokok bagi nelayan Yapen tersebut, merupakan Program TNI AL Peduli dan Berbagi dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke-76 TNI Angkatan Laut.

Dia menjelaskan bakti sosial tersebut sesuai arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk mendorong ketahanan masyarakat maritim di tengah andemi COVID-19.

"Program tersebut mempunyai satu tujuan utama dalam mendukung Indonesia Bangkit, Indonesia Tangguh, dan Indonesia Tumbuh," ujarnya.

Dia mengharapkan pemberian paket sembako ini dapat membantu meringankan beban nelayan di Kepulauan Yapen, utamanya yang terdampak COVID-19.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021