Sorong, 14/7 (Antara) -Sejumlah Ruas Jalan di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat terendam banjir yang diakibatkan hujan deras mengguyur daerah tersebut sejak Sabtu dinihari.

Lokasi banjir terparah dan tertinggi air hingga lutut kaki orang dewasa berada di kawasan jalan jupiter kilometer 10 dan jalan raya seputaran Lapas Sorong.

Sejumlah ruas jalan dari kawasan kilometer delapan hingga sembilan Kota Sorong juga terendam air  yang menghambat arus lalu lintas setempat.

Amir (36) salah seorang warga kilometer sepuluh mengatakan, banjir yang merendam sejumlah ruas jalan di Kota Sorong terutama di kawasan jupiter kilometer sepuluh akibat drainase sudah tertutup tanah.

Dia mengatakan, banjir di ruas jalan jupiter kilometer sepuluh itu bukan baru kali ini, tetapi sudah sering terjadi setiap tahun jika curah hujan tinggi.

Menurutnya, pemerintah daerah setempat berkali-kali meninjau lokasi yang menjadi langganan banjir di kilometer sepuluh itu.

Namun sampai saat ini belum ada tindakan lebih lanjut untuk menangani permasalahan banjir pada ruas jalan tersebut jika curah hujan tinggi.

 "Kami berharap pemerintah kota sorong mencari solusi serta serius menangani permasalahan banjir yang selalu melanda masyarakat saat musim hujan," ungkapnya.**4**

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018