Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa mengajak masyarakat di wilayah tersebut agar menjalani vaksinasi guna mempersenjatai tubuh dari serangan COVID-19.

"Langkah-langkah yang harus dilaksanakan dalam menghadapi COVID-19 adalah vaksinasi untuk kekebalan tubuh, protokol kesehatan dan hidup sehat sebagai senjata utama," kata Pangdam saat meninjau Gerai Vaksin TNI-Polri di Manokwari, Senin.

Pangdam mengungkapkan saat ini yang berbahaya yakni varian delta mutasi COVID-19 sehingga perlunya vaksin untuk menangkal virus bermutasi tersebut.

Jenderal bintang dua tersebut juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat di wilayah Papua Barat yang sadar akan vaksinasi.

Dikatakan bahwa pemerintah sudah melakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan program vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Ia menyampaikan bahwa yang dibutuhkan sekarang ini guna mensukseskan vaksinasi adalah kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

Masih banyak saudara-saudara kita yang tidak percaya dengan vaksin karena mendengar berita-berita bohong.

"Tolong himbau kepada saudara-saudara kita yang lain mari kita lakukan vaksinasi. Jangan lengah untuk mengingatkan kepada saudara-saudara kita bahkan orang-orang yang kita cintai di sekitar kita agar disiplin protokol kesehatan," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021