Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma'ruf Amin memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Raja Ampat E- Festival 2021 Voyage To Digital Community yang bertujuan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat Raja Ampat secara khusus Raja Ampat dan Papua Barat pada umumnya.

"Saya memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia perwakilan Papua Barat yang telah menginisiasi kegiatan Raja Ampat E- Festival 2021 dengan tema Voyage To Digital Community karena sejalan dengan Inpres nomor 9 tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat," kata Ma'ruf Amin saat memberikan sambutan secara virtual pada pembukaan kegiatan Raja Ampat E- Festival 2021, Senin.

Dikatakan, pemerintah pemangku kepentingan sedang mendesain rencana pembangunan berbasis olah kasih Papua untuk kesejahteraan masyarakat asli Papua.

Kegiatan Raja Ampat E- Festiva 2021 oleh Bank Indonesia juga mendukung program pemerintah yakni gerakan bangga berwisata di Indonesia.

Selain itu, kegiatan tersebut juga mendorong produk lokal untuk menciptakan lapangan pekerjaan demi pertumbuhan ekonomi masyarakat di provinsi Papua Barat.

Kegiatan Raja Ampat E- Festiva ini pula sejalan dengan program pemerintah mempercepat transformasi digital dan industri kreatif.

Demi mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah masuk ke dalam ekosistem digital demi memudahkan transaksi keuangan digital yang efektif dan efisien.

"Kami harapkan aplikasi QRIS yang diluncurkan oleh Bank Indonesia dalam kegiatan ini sebagai alat transaksi digital agar dimanfaatkan dengan baik oleh industri pariwisata dan UMKM di Papua Barat," tambah dia

Rangkaian kegiatan Kegiatan Raja Ampat E- Festiva oleh Bank Indonesia yang di pusatkan di Gedung Pari Raja Ampat, Senin (28/6) adalah launching coklat produk kabupaten Manokwari Selatan, Launching Aplikasi QRIS transaksi digital bagi sembilan Destinasi wisata Raja Ampat, bincang-bincang atau talk show dengan tema menunju kemandirian ekonomi tanah Papua Barat, dan feshion show batik khas Papua Barat.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021