AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji menjabat kepala bidang keuangan setelah diserahterimakan dari AKBP Ignatius Jaya Misa oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing pada Jumat (11/6).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan bahwa mutasi atau alih tugas personel di lingkungan Polri merupakan kewajaran dalam penyegaran organisasi serta pembinaan karir anggota.

"Alih tugas di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang wajar dan biasa. Disamping sebagai pemenuhan kebutuhan dan penyegaran bagi organisasi, mutasi merupakan salah satu sistem pembinaan karir anggota Polri sebagai wujud pemberian penghargaan kepada personel," katanya.

Ia mengatakan, AKBP Ignatius Jaya Misa melepas jabatan Kabid Keuangan di Polda Papua Barat dan akan melanjutkan jabatan yang sama yaitu Kabid Keuangan di Polda Maluku.

Sementara pejabat baru, kata dia, Kabid Keuangan Polda Papua Barat AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid APBN Pusat Keuangan Polri.

Dikatakan bahwa dalam prosesi sertijab itu, Kapolda Papua Barat mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama AKBP Ignatius Jaya Misa, atas pengabdian selama empat tahun di Satker keuangan  Polda Papua Barat, serta mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji.

"Kapolda berharap pejabat baru segera menyusuaikan diri dengan lingkungan baru dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik" tambah dia.

Pewarta: Hans Arnold Kapisa

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021