Lambert Jitmau politisi Golkar yang saat ini menjabat Wali Kota Sorong, resmi memimpin partai Golkar Papua Barat setelah menerima surat keputusan atau SK Dewan Pimpinan Pusat yang diserahkan oleh Lodewijk Freidrich Paulus sebagai Sekjen Partai di kantor DPP Golkar Jakarta, pada Jumat (23/4).

Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan bahwa penyerahan SK ini sebagai simbol bahwa kepengurusan Golkar Papua Barat sudah sah secara hukum, sehingga mereka secara legal sudah bisa melakukan kegiatan-kegiatan partai.

Dia mengatakan bahwa SK tersebut diserahkan pula agar bisa digunakan untuk pengajuan bantuan parpol dari APBD pemerintah daerah provinsi Papua Barat.

Selain itu, kata Sekjen, pemberian SK agar  segera melakukan konsolidasi organisasi partai Golkar provinsi Papua Barat hingga tingkat kabupaten dan kota dalam menghadapi Pemilu 2024.

Dikatakan bahwa secara organisasi DPD provinsi telah diberikan wewenang untuk mengeluarkan kartu anggota partai Golkar yang berbasis KTP elektronik.

"Sehingga diharapkan dengan adanya SK ini ada struktur yang baru dan segera merekrut kader-kader baru yang militan serta siap menghadapi pemilu pada 2024 nanti," ujarnya.

Ditambahkan bahwa partai telah melakukan penilaian terhadap bapak Lambert Jitmau bagaimana dedikasi, loyalitas, serta kepatuhan terhadap partai menunjukkan bahwa yang bersangkutan layak memimpin Golkar Papua Barat.

Ketua Golkar Papua Barat, Lambert Jitmau yang memberikan keterangan terpisah, mengucapkan terima kasih kepada Tuhan karena atas kebaikannya ia bisa terpilih memimpin Golkar Papua Barat.

Lambert juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum, Sekjen, dan seluruh pengurus DPP maupun DPD Golkar provinsi Papua Barat yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepadanya memimpin Golkar Papua Barat.

"Mulai hari ini saya gunakan kewenangan sebagai Ketua DPD untuk melakukan semua hal yang berkaitan dengan partai Golkar provinsi Papua Barat hingga 2025 nanti," ujarnya.

Ia mengajak seluruh pengurus Partai Golkar Papua Barat hingga tingkat kabupaten dan kota untuk tinggalkan perbedaan yang ada dan rapatkan barisan untuk memajukan Partai Golkar dan memenangkan pemilu 2024.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021