Manokwari, (Antaranews Papua Barat)-Pemerintah tahun ini akan meresmikan pengoperasian jalan trans di wilayah Provinsi Papua Barat.

Guberbur Papua Barat, Dominggus Mandacan di Manokwari, Senin, mengatakan, Balai Satuan Kerja PJN Wilayah XVII Papua Barat sedang bekerja keras merampungkan pembangunan jalan antara kabupaten dan provinsi tersebut.

Pihaknya merencanakan, peresmian dapat dilaksanakan segera setelah hari Raya Idul Fitrhi tahun 2018. Ia pun berharap presiden Joko Widodo hadir pada kegiatan tersebut.

Ia mengutarakan, rencana peresmian tersebut telah disampaikan kepada presiden pada perbincangan tidak resmi saat berkunjung ke Sorong April lalu. Kala itu presiden merespon positif dan menyampaikan keinginanya untuk mengendarai kendaraan roda dua melintasi jalan Trans Papua Barat dan Papua.

"Jadi waktu itu saya sampaikan bahwa pemerintah Papua Barat setelah lebaran nanti akan meresmikan pengoperasian jalan trans. Beliau langsung merespon sambil mengajak pak Menteri PU menggunakan motor dari Teluk Wondama tembus ke Nabire Papua," kata gubernur.

Dominggus menyebutkan, sejauh ini belum ada informasi dari Kementerian PU maupun pihak istana kepresidenan terkait rencana kunjungan tersebut.

Meskipun demikian, lanjut gubernur, Balai Jalan saat ini sedang melakukan persiapan tentang rencana peresmian pengoperasian jalan penghubung antara dua provinsi ini.

Pemerintah Provinsi Papua Barat pun, lanjut gubernur, belum melakukan koordinasi lebih intensif terkait rencana kunjungan mantan wali kota Surakarta tersebut.

"Kami menunggu saja, yang pasti daerah sedang mempersiapkan diri untuk meresmikan jalan trans Papua Barat. Mudah-mudahan pada kesempatan itu bapak presiden bisa hadir," pungkasnya.(*)

Pewarta: Toyiban

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018