Wasior,(Antaranews Papua Barat)-Sebanyak 115 keluarga muslim kurang mampu di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, mendapat bantuan paket sembako gratis dari Dinas Sosial setempat. 

Sekretaris Dinas Sosial Teluk Wondama,  Bayu Setiawan di Wasior, Rabu, mengatakan, paket sembako tersebut diberikan sebagai bingkisan Lebaran. Paket ini berupa beras 10 kg, tepung 5 kg, gula 2 kg, mentega 2 Kg dan minyak goreng 5 liter.

"Kamu juga memberikan minuman ringan 1 karton serta dua susu kaleng 2," kata Bayu.

Warga muslim penerima bantuan ini adalah para janda, duda, anak yatim serta penyandang masalah kesejahteraan sosial lainnya.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Paulus Indubri di Mushola Yapis di Manggurai, Rabu. 

Bayu menyebutkan, pada tahun ini pihaknya menyiapkan bantuan sembako gratis bagi 375 KK warga prasejahtera. Bantuan tersebut terbagi dalam dua tahap.
 
“Sekarang ini tahap I diberikan kepada 115 KK dalam rangka menyambut Idul Fitrhi 1439 H. Tahap kedua untuk 260 KK disalurkan anti pada Desember untuk menyambut  Natal, “ sebut Bayu.

Wakil Bupati Paulus Indubri berharap paket sembako tersebut membantu keluarga muslim dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H.

“Ini mungkin dari sisi jumlah hanya sedikit dan tidak cukup. Saya harap tidak dilihat dari jumlahnya tapi ini adalah wujud perhatian dari Pemda. Ini bentuk perwujudan iman dari Pemda kepada masyarakat, “ kata Indubri.(*)

Pewarta: Zack T Bala

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018