Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menyebutkan ada tambahan 26 pasien baru positif COVID-19 sehingga jumlah total kini menjadi 2.244 kasus.

"Dari hasil pemeriksaan laboratorium terhadap 26 spesimen menunjukkan semuanya terkonfirmasi positif COVID-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Senin.

Selain pasien positif baru, menurut dia, dalam pekan ini ada 34 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh sebanyak 2.024 orang.

"Masih ada sebanyak 103 spesimen yang dalam pemeriksaan laboratorium dan masih menunggu hasil pemeriksaan tersebut," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa kasus infeksi virus corona jenis baru penyebab COVID-19 di Kota Sorong, pada umumnya disebabkan oleh transmisi atau penyebaran lokal.

Oleh karena itu, dia kembali mengingatkan warga supaya disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan penyakit itu.

"Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," kata Ruddy Rudolf Lakku.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020