Fraksi Otonomi Khusus (Otsus) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat meluncurkan situs website sebagai sarana publikasi sekaligus media partisipasi bagi masyarakat. 

"Situs ini kami buat sebagai bentuk keterbukaan informasi Fraksi Otsus kepada publik. Kita luncurkan kemarin (Sabtu 21/11) tepat dihari peringatan lahirnya undang-undang Otsus," ucap Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat, George Dedaida di Manokwari, Minggu. 

Menurutnya, pada laman situs tersebut masyarakat bisa memantau kegiatan-keguatan yang dilaksanakan Fraksi Otsus. Masyarakat juga dapat mengetahui kebijakan fraksi. 

"Secara langsung masyarakat bisa memantau sekaligus memberi masukan untuk kami melalui website tersebut," katanya lagi. 

Alamat website itu yakni www.fraksiotsusdprpb.com. Saat ini laman tersebut sudah dapat diakses, namun belum banyak informasi yang bisa diperoleh dari situs tersebut.

Terpantau, sejumlah kegiatan reses para anggota fraksi beberapa waktu lalu telah tampak di laman resmi ini. 

George mengutarakan harapannya situs ini menjadi jembatan antar Fraksi Otsus dengan publik. Pihaknya berjanji untuk terbuka menerima masukan dari masyarakat. 

Di dalam situs tersebut, lanjut George, terdapat beberapa informasi yang bisa diakses, dari agenda-agenda rutin kedewanan hingga sejumlah regulasi yang dibutuhkan masyarakat.

“Ini hal baru yang akan kami pelopori. Selama ini DPR dianggap tertutup. Sekarang hal tersebut kami balik. Kami ini kan mewakili rakyat, jadi rakyat juga berhak memantau apa-apa saja yang telah kami lakukan,” sebut George. 

Ia menambahkan situs ini masih dalam penyempurnaan tampilan. Tim teknis terus bekerja menambah dan memperbaiki tampilan situs.***



 

Pewarta: Toyiban

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020