Wasior,(Antaranews Papua Barat)-Bupati Teluk Wondama Bernadus Imburi menginginkan program bina keluarga balita, bina keluarga remaja dan bina keluarga lanjut usia atau Tribina mampu membentuk keluarga berkualitas mandiri dan sejahtera.

Menurut Bupati saat ditemui di Wasior, Rabu, Tribina juga penting dilakukan untuk menciptakan kader Tribina terutama kader posyandu maupun kader lansia yang terlatih dan cakap.

“Sehingga mereka mampu berperan menerapkan program pembangunan keluarga yang komprehensif guna meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Teluk Wondama yang kita cintai ini, “ kata bupati.

Sesuai perannya sebagai tenaga sukarelawan, lanjutnya berharap para kader bekerja secara tulus tanpa memperhitungkan berapa bayaran yang dia terima.

“Kenapa suka rela karena ini bermanfaat untuk kita sendiri,"ucap Imburi.

Program Tribina bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dan anggota keluarga lainnya dalam membina tumbuh kembang baik secara fisik, motorik, kecerdasan emosional dan sosial ekonomi bagi balita dan remaja.  Juga untuk kesejahteraan para lansia.

Beberapa waktu lalu, Badan Pemberdayaan Perempauan melaksanakan kegiatan pencatatan dan pelaporan. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari diikuti ratusan kader posyandu serta para lansia dari Distrik Wasior, Wondiboi dan Rasiei.(*)

Pewarta: Zack T Bala

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018