Wasior, (Antaranews Papua Barat)- Penyerahan Surat Keputusan pengangkatan sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) bagi pegawai honorer kategori dua (K-2) di lingkungan pemerintah Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat hingga kini belum ada kejelasan. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Ujang P. Waprak di kantor bupati di Isei, Selasa, optimistis SK CPNS untuk honorer K-2 bisa diserahkan dalam tahun ini.  

Dia menyebutkan, dirinya bersama Bupati Bernadus Imburi telah beberapa kali bertemu langsung dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Kepala Badan Kepegawaian Nasional di Jakarta.

Hasilnya, baik MenPAN-RB maupun Kepala BKN telah memberi lampu hijau untuk pengangkatan honorer K-2 Wondama menjadi CPNS.

“Saya sendiri baru pulang dari Jakarta bertemu Kepala BKN. Jadi Pemda mengupayakan K-2 semaksimal mungkin agar tahun ini bisa diterbitkan, “ kata Ujang. 

Soal kapan pastinya SK K-2 diserahkan, mantan pegawai Pemkab Puncak Jaya, Papua ini mengaku belum tahu. Namun dia menjamin pegawai honorer K-2 yang terdata sebanyak 319 orang bisa diangkat menjadi PNS dalam tahun ini.

“Jadi saya himbau adik-adik K-2 tetap bersabar. Semuanya masih dalam proses. Tapi yang bisa dapat SK itu sebanyak 290 orang saja karena 29 orang itu tidak kumpulkan berkas sampai saat ini, “ imbuh ujang yang menjabat Kepala BKD sejak 2016. (*)

Pewarta: Zack T Bala

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018