Wasior, (Antaranews Papua Barat)-Puluhan pembalap dari sejumlah daerah  berpacu memperebutkan juara nasional motorprix di Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat.

Kejuaraan Nasional Motoprix Region VI Putaran I yang berlangsung di sirkuit dadakan kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama,  di Wasior yang dimulai Jumat siang berlangsung meriah.

Sedikitnya 82 pebalap dari sejumlah kota di Provinsi Papua dan Papua Barat turut ambil bagian dari 17 kelas yang diperlombakan. Mereka berasal dari Kota Jayapura dan Nabire, Provinsi Papua juga dari Kota Sorong, Manokwari dan lokal Wondama yang mewakili Provinsi Papua Barat.

Ajang balap motor yang berlangsung selama 3 hari dibuka secara resmi oleh Bupati Bernadus Imburi. Kegiatan ini mendapat antusiasme yang cukup besar dari warga Wasior dan sekitarnya. Terbukti sedikitnya 500 pasang mata ikut hadir menyaksikan langsung aksi para pebalap.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Bernadus  Imburi  mengharapkan Kejurnas motoprix tersebut mampu mencetak pebalap berbakat yang bisa diandalkan Papua Barat pada PON XX di Provinsi Papua 2020 mendatang.

Panitia pelaksana menyatakan, Kejurnas Motoprix  Wasior menjadi ajang persiapan bagi pebalap Papua dan Papua Barat menghadapi PON XX.

Pada hari pertama, Jumat, dilangsungkan babak penyisihan untuk beberapa kelas seri Kejurnas dan Kejurda. Antara lain, bebek 150cc 4 tak tune up injeksi pemula A, bebek 12cc 4 tak tune up injeksi pemula dan bebek 150cc 4 tak standar injeksi pemula B. Juga bebek 150cc 4 tak tune up mix pemula A dan bebek 125cc tak tune up mix pemula A.

Sebanyak 8 pebalap tercepat untuk masing-masing kelas telah memastikan diri melangkah pada babak final yang akan berlangsung pada Sabtu, besok.(*) 

Pewarta: Zack T Bala

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018