Wasior,(Antaranews Papua Barat)-Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama, terus meningkatkan partisipasi dan keaktifan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) pada setiap kegiatan.

Pimpinan OPD yang tidak hadir dalam kegiatan  serta rapat-rapat penting tanpa alasan yang jelas akan diberikan teguran.

Sekretaris Daerah Teluk Wondama Denny Simbar mengatakan, daftar hadir  setiap kegiatan maupun rapat akan dikumpulkan sebagai bahan evaluasi kinerja kepala OPD.

"Sekarang ini setiap acara, setiap kegiatan yang tidak hadir tetap ada surat teguran. Itu sudah kewajiban kita sebagai pimpinan sebagai bagian dari kontrol, bagian dari upaya untuk peningkatan disiplin," kata Denny

Sekda menegaskan, keaktifan dalam menghadiri kegiatan maupun rapat menjadi salah satu ukuran kinerja pimpinan OPD.  Karena itu dia memperingatkan kepala OPD agar tidak menggangap sepele undangan untuk menghadiri kegiatan maupun pertemuan terlebih  jika kegiatan tersebut bernilai strategis.

Dalam rangka lelang jabatan, dalam rangka fit and proper test, saya berkewajiban untuk mengumpul semua disiplin dan kinerja pelaksanaan tugas. Saya akan berikan masukan kepada kepala daerah,  ujar Denny yang tampak kecewa lantaran tidak banyak pimpinan OPD yang hadir dalam kegiatan tersebut.(*) 

Pewarta: Zack T Bala

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018