Wasior,(Antaranews Papua Barat)– Bupati Teluk Wondama, Papua Barat Bernadus A. Imburi mengklaim senja (sunset) di Kabupaten Teluk Wondama, tepatnya di Wasior tidak kalah indah dengan senja yang ada di Kabupaten Kaimana.

Sebab menurut Imburi, senja yang tampak di Kaimana sesungguhnya adalah senja yang sebelumnya menghiasi langit sore di kota Wasior. Ini karena posisi Wasior berada di sebelah timur kota Kaimana sehingga lebih dahulu dilintasi sang mentari sebelum terbenam.

"Senja di Kaimana itu dimulai dari sini (Wasior). Kami yang lebih dulu nikmati 10 menit kemudian baru orang di Kaimana nikmati. Bedanya kami di Wondama senja masuk di balik bukit, di Kaimana masuk di laut,"kata Imburi

Meski demikian Imburi mengakui senja milik Kaimana lebih banyak dikenal orang karena sudah sejak lama dipromosikan.

"Kaimana terkenal karena ada lagunya kami di sini tidak punya. Tapi senja itu sama saja. Jadi dari pada jauh-jauh ke Kaimana putar ke selatan lebih baik datang ke sini, ke Wasior lihat senja yang sama juga," ujar Bupati berpromosi.

Dia menambahkan Wondama memiliki Taman Nasional Teluk Cenderawasih (TNTC) yang merupakan taman laut terluas di Indonesia. Dua per tiga kawasan TNTC masuk dalam wilayah Teluk Wondama.

"Kami punya potensi wisata sudah seperti Raja Ampat tapi karena letak kami berada di dalam jadi kami tidak terkenal seperti Raja Ampat. Raja Ampat bersyukur karena berada di bagian depan jadi orang-orang datang (ke Papua) pasti lewat situ. Tapi ke depan kami akan berupaya supaya kami juga bisa seperti Raja Ampat," imbuh orang nomor satu Wondama ini.(*)

Pewarta: Zack T Bala

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018