Wasior,(Antaranews Papua Barat) Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyerukan aparatur sipil Negara (ASN) di Papua Barat mencontoh disiplin yang diterapkan TNI dan Polri.

"Mari kita belajar dari kita teman-teman TNI/Polri, mereka luar biasa displin dalam bekerja. Kita semua ASN ini juga belajar disiplin seperti TNI/Polri dalam tugas dan tanggung jawab  masing-masing," kata Dominggus saat membuka Rakornis BPBD se Provinsi Papua Barat di Wasior belum lama ini.

Menurut Gubernur, jika saja semua ASN bisa memiliki kedisiplinan dalam bertugas seperti anggota TNI/Polri, maka pelayanan publik di semua jenjang pemerintahan di Papua Barat akan berjalan dengan baik. Masyarakat akan merasakan kepuasan atas layanan pemerintah.

Dia berharap para pemimpin daerah dari bupati, wakil bupati, sekda juga pimpinan OPD termasuk di tingkat provinsi memberi teladan dalam hal kedisiplinan kepada bawahan masing-masing.

"Ketika kita sebagai pemimpin disiplin dalam bekerja baik dalam masuk pulang kantor, dalam berpakaian, tapi juga dalam berbagai kegiatan, kalau kita pemimpin disiplin pasti anak buah juga disiplin. Tapi kalau pemimpin masuk kantor jam 12.00 ya, pasti anak buah mungkin tidak masuk kantor juga," lanjut gubernur.

Mantan Bupati Manokwari ini juga mengingatkan semua pejabat dan ASN mengedepankan prinsip takut akan Tuhan dalam bekerja. Dengan begitu maka praktik-praktik kotor seperti korupsi, kolusi dan nepotisme tidak akan terjadi.(*) 

Pewarta: Zack T Bala

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018