Wasior, (Antaranews Papua Barat) -  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat Merlin Lekito/Imburi mendorong pengurus PKK distrik untuk giat melaksanakan 10 program PKK.

Salah satu yang penting dilakukan adalah pembentukan kelompok Dasawisma di setiap kampung yang antara lain bertugas menyiapkan data tentang jumlah penduduk, ibu hamil, ibu menyusui, lansia, juga anak-anak dan balita. Dengan begitu  program PKK distrik dibuat berdasarkan basis data yang jelas dan akurat.

Kalau program dibuat sesuai data maka program akan tepat sasaran dan peluang berhasil akan lebih besar,  ujar isteri Bupati Teluk Wondama ini sewaktu melantik ketua tim penggerak PKK tingkat distrik di Gedung Sasar Wondama Manggurai, Selasa.

Wakil Bupati Paulus Indubri yang hadir menyaksikan pelantikan juga mengharapkan PKK di setiap distrik dan kampung mampu mengoptimalkan potensi sumber daya alam yang ada di setiap wilayah.

"Kita punya potensi ikan yang besar, potensi wisata yang besar. Makanya saya sering tekankan jadi pemimpin itu harus berpikir cerdas, kreatif dan inovatif untuk bisa menangkap semua peluang yang ada," kata Indubri.(*) 

Pewarta: Zack T Bala

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018