Wasior, (Antaranews Papua Barat) - Bupati Teluk Wondama, Papua Barat Bernadus A. Imburi menegaskan komitmennya untuk tetap menjalankan program pembebasan biaya pendidikan (SPP) bagi siswa Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK).

Selain itu, pemerintah daerah pun, kata bupati, pemerintah daerah siap menanggung biaya penyedian buku pelajaran, pengadaan alat olahraga untuk murid, serta meningkatkan kualitas guru melalui pelatihan kurikulum 

Bupati menyampaikan hal itu dalam pidatonya pada apel peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Teluk Wondama ke-15 di lapangan apel perkantoran Pemda di Isei,  Kamis.

Di bidang kesehatan, lanjut Imburi, Pemda berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat, memberikan pembebasan biaya berobat dan menambah jumlah dokter dan para medis.

"Untuk saat ini, RSUD Kabupaten Teluk Wondama telah memiliki dokter-dokter spesialis sebanyak 8 dokter," ujar mantan dosen Uncen Jayapura ini.

Di bidang kelistrikan, Imburi mengatakan, Pemkab telah melakukan kerja sama dengan dengan PLN untuk mengoperasikan PTLD Wasior sehingga kini masyarakat Distrik Wasior, Wondiboi dan Rasiei telah menikmati listrik 24 jam.

"Pemda juga telah memasang pemancar-pemancar telekomunikasi di 10 distrik untuk mempermudah masyarakat berkomunikasi dengan keluarga, orang lain di luar Kabupaten Teluk Wondama,"katanya menambahkan. (*) 

Pewarta: Zack T Bala

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018