Wasior, (Antaranews Papua Barat) - Kepolisian Teluk Wondama, Papua Barat, siap mengamankan seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan hari jadi kabupaten tersebut.

Kapolres Teluk Wondama, AKBP Mathies Krey di Wasior, Jumat, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa pola pengamanan perayaan ulang tahun daerah ke-15 tersebut. Belum lama ini rapat koordinasi teknis digelar bersama sejumlah elemen terkait termasuk pemerintah daerah.

Teluk Wondama merupakan daerah otonom baru yang dimekarkan dari Kabupaten Manokwari. Pada 12 April 2018, daerah yang kaya akan potensi perikanan dan pariwisata itu genap berusia 15 tahun.

Sejumlah kegiatan olahraga dan hiburan berskala besar akan digelar untuk memeriahkan hari ulang tahun kabupaten berjuluk Tanah Peradaban Orang Papua ini.Rencana pengamanan HUT Teluk Wondama dibahas dalam rapat khusus dipimpin Kapolres

Krey meminta jajarannya memastikan semua kegiatan berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan. Dia menginstruksikan Satuan Dalmas disiagakan hungga  puncak acara pada 12 April nanti.

"Biasanya kalau sudah masuk babak perempat final ke atas itu sering terjadi kerusuhan, perkelahian karena situasinya memanas. Apalagi kalau ada yang sudah kena miras.  Itu yang harus diantisipasi," sebutnya.(*)

Beberapa kegiatan olahraga yang akan dilangsungkan antara lain bola volley dan sepak bola untuk usia 14-18 tahun.

Juga atletik berupa lomba lari 10
kilometer serta beberapa cabor lainnya.
Kita harap dukungan teman-teman dari kepolisian dan TNI agar semua kegiatan yang nanti dilakukan berjalan aman dan lancar,  ujar Edi Renamur. (Zack Tonu B)

 

Pewarta: Zack T Bala

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018