Wasior, (Antaranews Papua Barat) - Bupati Teluk Wondama, Papua Barat, Bernadus A Imburi menginginkan pembangunan berbasis gender dimulai kampung.

Imburi menyatakan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan merupakan isu penting yang harus terus dikerjakan dan diupayakan oleh pemerintah bersama masyarakat.
   
"Pembangunan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan perlu dimulai dari komunitas kecil seperti kampung atau desa guna menghasilkan keseteraan dan keadilan gender di tengah masyarakat," kata Bupati Imburi pada pembukaan Sosialisasi Keseteraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan di Gedung Sasar Wondama Manggurai, Wasior, Senin.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh  
Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Penanggulangan Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Teluk Wondama.

Kegiatan yang diikuti kaum ibu dan perempuan muda dari sejumlah organisasi wanita dan LSM di Teluk Wondama digelar untuk mensosialisasikan isu keseteraaan gender, konsep dasar pengarusutamaan gender serta bentuk-bentuk ketidakadilan gender dalam masyarakat.

Isu pernikahan dalam lingkup masyarakat luas serta aparatur sipil negara (ASN) juga disinggung dalam kegiatan tersebut, termasuk peran isteri dalam ketahanan keluarga sebagai pendorong kesejahteraan keluarga.(*)

Pewarta: Zack Tonu Bala

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018