Manokwari, (Antaranews Papua Barat)-Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan optimistis daerah tersebut akan terus aman dan pembangunan bisa berjalan lancar.

"Mari bangun semangat dan kesatuan. Kita bangun Indonesia, kita bangun Papua dengan hati dan persatukan dengan kasih," kata gubernur pada pertemuan Forkopimda dan tokoh lintas agama di Manokwari, Kamis.

Menurut Dominggus, sampai hari ini Papua Barat sudah menunjukan perkembangan yang cukup bagus. Hal itu tak lepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat di daerah tersebut.

Meskipun demikian, ia mengakui masih banyak persoalan yang harus diselesaikan bersama.

"Papua Barat sudah dicanangkan sebagai zona damai. Mari kita jaga sama-sama, kita wujudkan supaya pembangunan berjalan lancar," kata dia lagi.

Ia mengajak masyarakat terlibat langsung dalam mewujudkan keamanan dari keluarga masing-masing.

"Kita hidup di lingkungan yang komplek dan ini menjadi tanggungjawab semua untuk menjaga. Awali dari keluarga, jaga keluarga masing-masing. Kalau keluarga terjaga daerah pasti aman," ujarnya lagi.

Pada kesempatan itu gubernur juga menyoroti kegiatan demostrasi. Ia berharap, demonstrasi tidak menyalahi aturan. 

Ia pun menyoroti peredaran minuman beralkohol masih cukup marak di Papua Barat. Seluruh elemen diharap terlibat aktif dalam memberantas miras.(*)


Pewarta: Toyiban

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018