Pemerintah Kota Sorong, Provinsi Papua Barat mendistribusikan bantuan sembako guna meringankan beban masyarakat yang sangat terdampak wabah virus corona (COVID-19).

Distribusi bantuan sembako yang tersebar di 10 distrik 41 kelurahan itu secara simbolis diserahkan Wali Kota Lambert Jitmau di Kantor Kelurahan Kampung Baru, Distrik Sorong Kota, Rabu.

Wali Kota Lambert Jitmau mengatakan pemerintah daerah mendistribusikan 28.580 kilogram beras dan paket sembako untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah situasi virus corona.

Dia mengatakan 28.580 kilogram beras dan paket sembako tersebut di luar bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial sehingga jika dihitung mencapai 30.000 lebih bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat Kota Sorong.

Menurut dia, tidak semua masyarakat Kota Sorong mendapatkan bantuan tersebut karena diprioritaskan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan sentuhan pemerintah.

Ia berharap kepada masyarakat yang punya penghasilan cukup agar dapat memahami kondisi ini. Sebab bantuan tersebut disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Segala upaya terutama karantina wilayah dilakukan oleh Pemerintah Kota Sorong untuk melindungi masyarakat setempat dari penyebaran virus corona yang melanda seluruh dunia.

"Kota Sorong hingga saat ini hanya dua pasien positif virus corona dan mari kita berdoa agar tidak bertambah serta wabah ini cepat berlalu sehingga aktivitas bisa berjalan normal seperti semula," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020