Wasior,(Antaranews Papua Barat)- Bupati Teluk Wondama, Papua Barat Bernadus A Imburi menantang para camat atau kepala distrik untuk membangun dan mewujudkan kemajuan di wilayah masing-masing.

"Sebagai kepala wilayah dan kepala perangkat seorang kepala distrik memikul tanggung jawab yang tidak ringan. Tunaikan tanggungjawab itu secara baik," kata bupati usai melantik para kepala distrik dan pejabat eselon di Wasior, Selasa.

Ia mengimbau seluruh camat membuktikan kemampuan masing-masing dalam mendorong kemajuan dan perubahan positif pada wilayah yang dipimpin.

Imburi menekankan, seluruh kepala distrik terus mengasah kemampuan teknis maupun manajerial. Ia ingin para cama di daerah yang kaya akan potensi perikanan dan pariwisata mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman.

"Harus punya tekad, jika orang lain bisa, kita juga harus lebih mampu dari mereka," pesan Imburi

Pada kesempatan itu, ia juga menekankan pemerintah distrik bekerja secara transparan, dari perencanaan sampai pelaksanaan dan pelaporan setiap kegiatan.

Hal serupa ditujukan kepada para pejabat struktural dan fungsional dilingkungan pemerintah Teluk Wondama.

"Tidak kalah penting adalah keterlibatan masyarakat, sehingga masyarakat merasa menjadi subyek dalam pembangunan kita laksanakan," ujarnya.

Wakil Ketua SPRD Teluk Wondama Remran Sinadia pada wawancara sebelumnya berharap kepala distrik tidak hanya mengurus pemerintahan. Kepala distrik juga harus mampu mengoptimalkan potensi sumber daya alam di wilayahnya untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

"Setiap distrik itu ada potensi ekonominya jadi kita harapkan kepala distrik bisa berperan mengangkat itu. Makanya kepala distrik itu harus betah tinggal di distrik supaya tahu apa saja potensi yang bisa dikembangkan. Jangan satu bulan satu kali datang ke distrik, "kata Remran.(*)

Pewarta: Zack Tonu Bala

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018