Waisai, (Antaranews Papua Barat) - Wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Raja Ampat dengan paket trip Ethnic Journey mengapresiasi keindahan alam Raja Ampat serta komitmen masyarakat setempat menjaga kelestarian bawah laut.

Di setiap destinasi wisata Raja Ampat wisatawan dengan mudah melihat berbagai jenis ikan serta keindahan terumbu karang itulah bentuk komitmen masyarakat menjaga kelestarian laut, kata Tansil (32) seorang wisatawan asal Jakarta, di Waisai, Minggu.

Tansil mengikuti paket trip Ethnic Journey yang bekerja sama dengan Travel Raja Wisata, mengatakan bahwa dirinya sangat kagum dengan keindahan bawah laut Raja Ampat.

"Saya sudah ke beberapa tempat wisata di Indonesia snorkling menikmati keindahan bawah laut namun yang paling berkesan bagi saya adalah Raja Ampat," ujar dia.
 
Ia mengatakan pernah mengunjungi Kepulauan Seribu dan melakukan snorkling untuk menikmati keindahan bawah laut terutama melihat berbagai jenis ikan, namun tak seindah Raja Ampat.

Menurut dia, destinasi snorkeling Kepulauan Seribu banyak ikan namun ikannya kecil-kecil tidak seperti Kabupaten Raja Ampat ikannya besar-besar serta tidak liar.

Dikatakan, penginapan Waiwo yang ia tinggal selama dua hari berkunjung ke Kabupaten Raja Ampat, tanpa menyelam pun di dermaga penginapan tersebut wisatawan dapat melihat berbagai jenis ikan.

"Hanya dengan memberi makanan nasi ikan atau roti berbagai jenis ikan muncul ke permukaan air untuk dinikmati wisatawan," katanya pula.

Ia menyampaikan, ikan begitu mudah dilihat karena masyarakat setempat komitmen menjaga konservasi tidak menjaring bahkan memancing di pesisir pantai sehingga wisatawan dengan mudah melihat berbagai jenis ikan.

"Begitu pula di kampung wisata Arborek Kabupaten Raja Ampat tanpa menyelam pun dari atas Dermaga wisatawan dapat melihat berbagai jenis ikan dengan ukuran besar yang begitu indah," tambah dia.(*)

Pewarta: Ernes B Kakisina

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018