Pemerintah Kabupaten Kaimana, Papua Barat melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menggelar turnamen sepak bola Bupati Cup II guna mencari bibit pesepak bola berkualitas di daerah tersebut.

Bupati Kaimana Fredy Thie di Kaimana, Senin, mengatakan melalui turnamen yang diikuti 44 tim tersebut diharapkan dapat memunculkan talenta-talenta pemain sepak bola yang handal serta dapat mengharumkan nama daerah.

"Seluruh peserta harus menjunjung sportivitas sehingga dapat meraih prestasi dengan hal-hal yang positif," katanya.

Ia mengatakan, turnamen tersebut mendapat antusias dari masyarakat Kaimana dan diikuti 1.056 pemain dari 44 tim. Turnamen berlangsung hingga 5 Oktober 2024 yang dipusatkan di Stadion Triton Kaimana.

Menurutnya, turnamen telah disiapkan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga untuk mencari bibit pesepak bola yang mampu berprestasi di tingkat daerah.

"Secara khusus saya minta kepada para hakim garis dan wasit, jadilah pengambil keputusan yang bijak, dan jujur sehingga pertandingan bisa berjalan baik, aman, tertib dan berkualitas," katanya.

Sementara kepada juara Bupati Cup I Kambrauw FC, Freddy memberi motivasi agar tetap meningkatkan semangat berlaga, sehingga piala bergilir Bupati Cup yang sudah pernah diraih bisa dipertahankan.
 

Pewarta: Isabela Wisang

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024