Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah memberikan edukasi kesehatan bagi anak-anak di Kampung Nayaro, Distrik Mimika Baru tentang cara merawat kesehatan mulut dan gigi.

Dokter gigi (Drg) Wanty Fajriani di Timika, Rabu, mengatakan bahwa tema program kerja PDGI Mimika dalam kurun waktu lima tahun terakhir yakni kebersihan mulut dan gigi mencerminkan kebersihan tubuh secara keseluruhan.

"Selalu kami memulai dari anak-anak karena mereka ini yang akan memimpin dan juga membangun Papua kedepannya," katanya.

Menurut Wanty, pihaknya sangat antusias setelah menerima surat undangan dari PT Freeport Indonesia untuk kegiatan penyuluhan kesehatan mulut dan gigi bagi anak-anak di Kampung Nayaro ini.

"Kami setiap tahun punya program kerja bakti sosial berupa penyuluhan, menyikat gigi dan ada yang berupa tindakan," ujarnya.

Dia menjelaskan untuk saat ini wilayah pesisir dan pegunungan di Kabupaten Mimika sama sekali belum tersentuh oleh dokter gigi.

"Terakhir kejadian sama kami dengan PT Freeport Indonesia yakni riskesdas di wilayah pesisir dan pegunungan yang ada di Kabupaten Mimika, sehingga ketika mendapat ajakan lagi kami sangat antusias," katanya lagi.

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 PT Freeport Indonesia Dataran Rendah Daniel Perwira menambahkan bahwa, pihaknya menggandeng PDGI Mimika untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi.

"Kegiatan penyuluhan tentang kesehatan mulut dan gigi serta demonstrasi cara menyikat gigi yang diberikan oleh PDGI Mimika kepada anak-anak Nayaro ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI ke-79," katanya.
 

Pewarta: Agustina Estevani Janggo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024