Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, meminta seluruh warga di daerah itu untuk mengawal tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 agar berjalan aman dan damai.

"Kami harap supaya seluruh warga harus berpegang teguh pada semangat persaudaraan sebagai bentuk komitmen dalam menyukseskan pilkada di Kabupaten Jayawijaya tetapi juga di Papua Pegunungan," kata Ketua LMA Kabupaten Jayawijaya Herman Doga dalam siaran pers yang diterima di Jayapura, Sabtu.

Menurut Doga, pilkada merupakan agenda nasional yang harus disukseskan, tidak hanya pemerintah daerah saja tetapi juga seluruh komponen masyarakat.

"Pilkada yang akan dilaksanakan pada November 2034 merupakan pesta demokrasi yang harus kami amankan bersama-sama," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga mengimbau masyarakat Kabupaten Jayawijaya agar tidak mudah terprovokasi dengan informasi dan ajakan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Tetapi harus menjadi warga yang cerdas dalam menerima setiap informasi, dengan demikian maka proses pilkada dapat berjalan aman tanpa adanya gangguan keamanan," katanya.

Menurut dia, permasalahan yang kini masih terjadi agar menjadi perhatian bersama semua pihak untuk mencari solusi yang baik, jangan menjadikan itu sebagai pemantik untuk memecah belah persatuan dan kebersamaan.

"Kami berharap pilkada di Papua Pegunungan nanti berjalan dengan aman, sehingga melahirkan pemimpin yang terbaik," ujarnya.

Dia mengatakan siapapun yang akan terpilih menjadi kepala daerah di Papua Pegunungan diharapkan dapat membangun wilayah tersebut menjadi lebih baik lagi.

"Kami harap juga supaya yang terpilih sebagai kepala daerah agar dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Papua Pegunungan," katanya.
 

Pewarta: Ardiles Leloltery

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024