Penjabat (Pj) Wali Kota Sorong, Septinus Lobat menyerahkan bantuan dana hibah Rp150 juta kepada Gereja Katolik St. Yohanes Pembaptis Pemandi Klasaman, Papua Barat Daya sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan gereja tersebut.

Penyerahan bantuan dana hibah itu oleh Pj Wali Kota Sorong, Septinus Lobat kepada Paroki St. Yohanes Pembaptis yang diterima Pastor Matheus Syukur, Pr dan panitia pembangunan usai memimpin misa, Minggu.  

"Bantuan ini merupakan kepedulian Pemerintah Kota Sorong terhadap gereja dan masjid di Kota Sorong, Gereja Katolik St. Yohanes Pembaptis salah satu gereja yang mendapatkan bantuan ini dengan nilai bantuan Rp150 juta," kata Pj Wali Kota Sorong.   


Dia menyebutkan, untuk bantuan dana hibah ini, Pemerintah Kota Sorong menganggarkan Rp10 miliar dari APBD Kota Sorong yang diperuntukkan bagi gereja, masjid dan tempat ibadah lain di Kota Sorong.

"Memang bantuannya tidak begitu besar karena APBD Kota Sorong kecil, kendatipun demikian pemerintah bertanggung jawab untuk mendukung kebutuhan umat beriman di Kota Sorong," katanya.

Dia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk mempercepat pembangunan gereja di Gereja Katolik St. Yohanes Pembaptis sehingga menunjang aktivitas peribadatan Umat Katolik.

Ketua Panitia Pembangunan Gereja, Edmundus Klau memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Sorong atas bantuan dana hibah untuk mendukung pembangunan gereja.

"Atas nama Pastor Paroki, Pater Isak Bame saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Pj. Walikota Sorong, Bapak Septinus Lobat atas kepedulian terhadap kami di Umat Katolik Paroki St. Yohanes Pembabtis Klasaman, " katanya.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024