Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maybrat, Papua Barat Daya, menyerahkan bantuan berupa sembilan unit mobil untuk sembilan denominasi gereja yang tersebar di wilayah itu sekaitan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Maybrat yang jatuh pada 3 Mei 2024.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Maybrat, Ferdinandus Taa, di Kumurkek, Kamis, mengatakan, pemkab memberikan perhatian penuh kepada sembilan denominasi gereja yang ada berupa bantuan mobil untuk kendaraan operasional, selain juga honor yang bersumber dari dana otonomi khusus (Otsus).

"Khususnya untuk GPI Jalan Suci cabang Maybrat tahun ini Pemkab menganggarkan Rp2,5 miliar untuk melanjutkan pembangunan gereja di Ayamaru, karena pada tahun 2023 telah dianggarkan Rp2,5 miliar," jelasnya.

Ia membeberkan penyerahan bantuan tersebut akan dilakukan pada momen HUT kabupaten.

" Ada juga bantuan untuk koperasi, program Paitua yaitu Provinsi Papua Barat senilai Rp150.000, dan Pemkab Maybrat siapkan Rp100.000, itu khusus untuk mereka yang umurnya di atas 65 tahun di Maybrat sebanyak 1.200 orang," ungkap Ferdinandus.

Pemerintah, kata Ferdinandus, juga sudah memutuskan pada pekan depan menyerahkan surat keputusan (SK) kepala kampung dan memberikan bantuan langsung tunai (BLT).

"Kita telah menyukseskan pemilihan umum yang berlangsung pada 14 Februari 2924, dan tidak lama lagi tahapan pemilihan kepala daerah akan berlangsung. Selaku pemerintah kami berpesan agar hidup saling bergandengan tangan. Urusan kepala kampung sudah selesai, DPRD sudah selesai, kini tinggal pilkada. Siapapun yang diutus Tuhan untuk menjadi bupati marilah kita dukung, karena buah-buahan roh Kudus itu sudah hadir dalam kehidupan kita," tutur Ferdinandus.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024