Umat Kristen Kumurkek, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 tahun Injil masuk di wilayah itu, karena kehadiran agama itu di Maybrat membawa perubahan yang sangat signifikan terhadap masyarakat di wilayah itu.

Pendeta Mervin Tuaera, di Kumurkek, Rabu, mengatakan bahwa Injil adalah kabar baik bagi seluruh umat manusia, maka dari itu umat Kristen yang menerima Injil dan menjadikannya sebagai pedoman hidup akan mendapatkan berkat.

"Injil adalah kabar baik tentang keselamatan. Dengan menerima Injil, kita dibebaskan dari dosa dan maut. Marilah kita hidup sesuai dengan ajaran Injil," ujarnya.

Sementara itu Kapolres Maybrat Kompol Ruben, di Kumurkek, Rabu, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan itu.

" Injil telah membawa banyak perubahan positif bagi masyarakat Kumurkek, untuk itu kita berharap agar semangat Injil ini dapat terus dilestarikan," kata Ruben.

Ia berharap agar dengan adanya peringatan Injil masuk Kumurkek ini umat Kristen dapat semakin memperkuat iman dan keyakinan kepada Tuhan.

" Marilah kita jadikan Injil sebagai pedoman hidup dalam kehidupan sehari-hari," ujar Kompol Ruben.

Ruben mengatakan, kegiatan ibadah syukur perayaan ke -72 tahun Injil masuk ke Kumurkek disambut dengan antusias oleh seluruh jemaat.

"Umat Kristiani di Kumurkek berharap agar kegiatan serupa dapat diadakan setiap tahun sebagai momentum memperingati kehadiran Injil," jelas Ruben.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024