Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat memastikan harga kebutuhan pokok selama bulan puasa stabil dan tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan.

Kepala Dinas Perdagangan Raja Ampat, H. Djalali di Waisai, Sabtu mengatakan bahwa harga kebutuhan pokok di Kabupaten Raja Ampat masih stabil belum ada kenaikan harga yang signifikan.

Dia mengatakan, beberapa kebutuhan pokok seperti bahan makanan naik Rp1000 namun masih batas wajar. Pemerintah terus melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap harga kebutuhan pokok di pasar tradisional.

"Kenaikan beberapa jenis bahan makanan tersebut karena banyak dikonsumsi masyarakat sehingga pelaku usaha menerapkan hukum ekonomi, namun masih batas kewajaran," ujarnya.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati pada 9 Mei 2019 meresmikan Koperasi distributor sembako Amne Nimo Jaya yang dibangun oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Raja Ampat.

Bupati Abdul Faris Umlati mengatakan, harapan pemerintah daerah Koperasi Amne Nimo Jaya dapat menjaga stabilitas harga bahan pokok di Kabupaten Raja Ampat selama bulan puasa.

"Selain itu, menjaga ketersediaan bahan pokok di Waisai, ibukota kabupaten Raja Ampat maupun pulau-pulau destinasi wisata yang ada di sekitarnya," tambah dia.(*)

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2019