Kepala Suku Besar Imekko Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, Yohan Bodori, menyatakan siap maju bertarung sebagai calon bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada November 2024.

"Saya sudah sangat siap untuk bertarung dalam konstalasi politik sebagai calon bupati di Sorsel pada November 2024," kata Yohan Bodori di Teminabuan, Rabu malam.

Ia mengatakan, apapun yang menjadi persyaratan yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait pencalonan bupati dan wakil bupati akan dipenuhi.

Yohan melanjutkan, sejauh ini sudah ada komunikasi yang dibangun bersama sejumlah partai politik yang memiliki keterwakilan anggota DPRD di Pemilu 2024.

"Saya belum bisa menyebutkan partai mana saja yang sudah ada komunikasi, namun saya pastikan bahwa komunikasi tersebut akan terus dibangun, karena sebagai kepala suku sudah punya kontribusi untuk partai politik yang bertarung pada pemilihan legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 lalu," jelas Yohan Bodori.

Dirinya menegaskan, sebagai warga negara, semua orang berhak mencalonkan diri sebagai kepala daerah, karena sesuai dengan amanat undang -undang.

"Kami memiliki basis yang jelas, maka akan mencalonkan diri sebagai calon bupati Sorsel," tegas Yohan Bodori.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024