Kepolisian resor Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat  Daya, menerjunkan 211 personel mengamankan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten yang berlangsung selama beberapa hari ke depan.

Kapolres Sorong Selatan AKBP Gleen Rooi Molle, Jumat di Teminabuan mengatakan, pengamanan tersebut dalam rangka memastikan rapat pleno dapat berjalan dengan aman sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sorong Selatan. 

"Pengerahan personel dalam pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tahun 2024 tingkat kabupaten ini merupakan bagian dari komitmen untuk mendukung dan melindungi proses demokrasi," kata Kapolres Sorong Selatan AKBP Gleen Rooi Molle.

Polres Sorong Selatan siap menjaga ketertiban, mencegah potensi gangguan, dan memastikan jalannya rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Lanjutnya, dengan semangat penuh dedikasi, polisi berusaha menciptakan lingkungan yang kondusif untuk memastikan setiap suara terhitung dengan transparan dan akurat.

Keamanan masyarakat, katanya, adalah prioritas utama, sehingga Polisi bertekad menjalankan tugas dengan integritas sehingga dapat dipercaya oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dirinya mengharapkan kerjasama seluruh masyarakat Sorsel, serta pihak yang berkepentingan untuk bersama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 ini.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024