Stok energi listrik di wilayah Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat akan melimpah setelah Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di daerah tersebut beroperasi.

Senior Manager PLN Persero wilayah Papua-Papua Barat, Widodo di Manokwari, Selasa, menyebutkan, PLN akan selalu mendukung pembangunan daerah pada setiap bidang, termasuk usaha dan investasi.

Upaya peningkatan pasokan listrik yang selama ini dilakukan diharapkan mampu meningkatkan iklim investasi di daerah tersebut.

"Listrik merupakan salah satu kebutuhan penting dalam membangun daerah. Upaya peningkatan pasokan sedang kami lakukan di seluruh wilayah Papua dan Papua Barat," kata dia.

Pelaku usaha yang saat sudah menjalankan bisnisnya di Manokwari pun dipersilahkan mengembangkan usahanya. Pihaknya menjamin dalam waktu dekat energi listrik di daerah ini mampu menjawab semua kebutuhan.

PLN sedang membangun PLTU di Andai Manokwari, pembangunan sudah dimulau sejak beberapa pekan lalu. PLTU ini akan menambah sebesar 20 mega watt pasokan listrik di Manokwari dan sekitarnya.

Untuk mencukupi kebutuhan listrik di daerah tersebut, selama ini PLN membeli dari PLTU pabrik semen PT SDIC di Maruni, Manokwari. Pemadaman masih sering terjadi saat pasokan listrik dari pabrik tersebut terganggu.

"Mulai sekarang pelaku usaha bisa melakukan persiapan jika ingin mengembangkan bisnis. Dalam waktu yang tidak terlalu lama PLTU kita akan beroperasi. Dengan ini tentunya stok akan lebih lancar dan melimpah," ucapnya lagi.

Pewarta: Toyiban

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2019