Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melanjutkan distribusi logistik Pemilu 2024 ke tiga distrik yaitu Distrik Manokwari Utara, Distrik Tanah Rubuh, dan Distrik Warmare pada Minggu siang.

"Distribusi logistik hari kedua tujuannya ke tiga distrik di Kabupaten Manokwari," kata Ketua KPU Kabupaten Manokwari Christine Ruth Rumkabu di Manokwari.

Ia menjelaskan logistik pemilu yang digeser ke Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Manokwari Utara berupa 115 kotak suara berisi lima jenis surat suara, 92 bilik suara, 23 perlengkapan luar, dan 23 salinan daftar pemilih tetap.

Kemudian PPD Tanah Rubuh terdiri dari 125 kotak suara yang berisi lima jenis surat suara, 100 bilik suara, 25 perlengkapan luar, dan 25 salinan daftar pemilih tetap.

"Untuk PPD Warmare terdiri dari 205 kotak suara berisi lima jenis surat suara, 164 bilik suara, 41 perlengkapan luar dan 41 salinan daftar pemilih tetap," ucap dia.

Christine menuturkan bahwa pergeseran logistik pemilu dari gudang KPU menuju ke gudang tiga panitia pemilihan distrik dikawal ketat oleh aparat Kepolisian Resor Kota Manokwari dan anggota Bawaslu Manokwari.

Jumlah pemilih tetap Distrik Manokwari Utara 2.975 orang tersebar pada 23 tempat pemungutan suara, Distrik Tanah Rubuh ada 3.093 orang tersebar pada 25 tempat pemungutan suara, dan Warmare 6.167 pemilih dengan 41 tempat pemungutan suara.

"Untuk jumlah surat suara disesuaikan dengan jumlah daftar pemilih tetap ditambah dua persen surat suara cadangan," tutur Christine.

Ia mengatakan pergeseran logistik pemilu ke tiga distrik terjauh yakni Distrik Sidey, Distrik Masni, dan Distrik Prafi sudah dilaksanakan pada Sabtu (10/2) menggunakan transportasi darat.

Logistik pemilu untuk Distrik Sidey meliputi 125 kotak suara berisi lima jenis surat suara untuk 25 tempat pemungutan suara, 100 bilik suara, 25 perlengkapan luar, dan 25 salinan daftar pemilih tetap.

Kemudian, Distrik Masni terdiri dari 295 kotak suara berisi lima jenis surat suara untuk 59 tempat pemungutan suara, 236 bilik suara, 59 perlengkapan luar, dan 59 salinan daftar pemilih tetap.

"Distrik Prafi ada 275 kotak suara berisi lima jenis surat suara untuk 55 tempat pemungutan suara, 220 bilik suara, 55 perlengkapan luar, dan 55 salinan daftar pemilih tetap," kata Christine.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KPU Manokwari lanjutkan distribusi logistik pemilu ke tiga distrik

Pewarta: Fransiskus Salu Weking

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024