Bupati Kaimana, Papua Barat Freddy Thie meminta penyelenggara pemilu, dalam hal ini KPU dan Bawaslu setempat memastikan distribusi logistik dilakukan tepat waktu agar warga dapat menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari nanti.

"Pastikan pihak ketiga sebagai penyedia transportasi supaya dalam waktu dekat, minimal tanggal 10 Februari, logistik sudah bisa disuplai ke kampung-kampung yang terjauh," kata Freddy Thie di Kaimana, Rabu.

Pada Rabu siang, Bupati Freddy Thie bersama jajaran Forkopimda Kaimana menyambangi Kantor KPU Kaimana, Bawaslu Kaimana dan gudang logistik pemilu yang berada di Jalan Lettu Idrus Kota Kaimana.

Bupati Freddy didampingi Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan, Kajari Kaimana Anton Markus Londa, serta pejabat terkait lainnya.

Lokasi pertama yang didatangi Forkopimda Kaimana yaitu Kantor Bawaslu Kaimana yang terletak di kawasan Jalan Utarom Kaimana.

Mereka disambut anggota Bawaslu Kaimana Jhon Philips Kiruwa. Forkopimda Kaimana kemudian mendengarkan laporan kesiapan Bawaslu Kaimana menghadapi Pemilu 2024. 
Bupati Kaimana Freddy Thie bersama jajaran Forkopimda setempat saat menyambangi Kantor KPU Kaimana, Rabu (7/2/2024). (ANTARA/HO-Isabela Wisang)


Rombongan Forkopimda Kaimana kemudian melanjutkan kunjungan ke Kantor KPU Kaimana. Di tempat tersebut, mereka menggelar pertemuan dengan empat komisionder KPU Kaimana. Didampingi para komisioner KPU Kaimana, rombongan Forkopimda Kaimana kemudian meninjau gudang logistik.

Bupati Freddy meminta KPU dan Bawaslu Kaimana untuk benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik sehingga penyelenggaraan pemilu di Kaimana tahun ini berjalan aman, tertib dan lancar.

"Kedagangan kami ke Kantor KPU dan Bawaslu untuk memastikan kesiapan penyelenggara pemilu, baik dalam hal ketersediaan logistik, rencana pengiriman logistik sampai nanti dalam pelaksanaan pungut dan hitung suara. Kita berharap semua bisa berjalan baik dan pemilu di Kabupaten Kaimana sukses tanpa ada masalah," harap orang nomor satu di Pemkab Kaimana itu.
 

Pewarta: Isabela Wisang

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024