Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat Inspektur Jenderal Johnny Eddizon Isir bersama Pemerintah Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya menggelar pertemuan membahas situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Penjabat Bupati Maybrat Bernhard E Rondonuwu beserta jajaran pemerintah kabupaten, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

"Kunjungan kerja ke Maybrat bermaksud melihat langsung situasi kamtibmas setelah dilantik menjadi Kapolda Papua Barat sebulan yang lalu," kata Kapolda Johnny melalui keterangan resmi kepada ANTARA di Manokwari, Minggu.

Menurut dia dengan adanya pertemuan tatap muka, maka dapat diketahui situasi terkini tentang kondisi keamanan masyarakat di Maybrat pasca serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Aspirasi tersebut menjadi bahan masukan bagi Polda Papua Barat dalam menyusun strategi pengamanan pada masa mendatang, sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas seperti sediakala.

"Saya bisa langsung mendengar keluh kesah dari para tokoh tentang kondisi yang mereka alami selama ini. Kepolisian menjamin keamanan bagi masyarakat," ucap Johnny.

Kapolda mengapresiasi sinergisitas pemerintah daerah dan kepolisian yang telah terjalin dalam menunjang tugas pengamanan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sesuai ekspektasi masyarakat.

Hal tersebut dibuktikan dengan penandatanganan prasasti hibah dari pemerintah daerah atas pembangunan barak bagi personel kepolisian yang mengemban tugas pengamanan di Kabupaten Maybrat.

"Dengan adanya barak, personel kepolisian terus meningkatkan pelayanan yang harmonis bagi masyarakat di Kabupaten Maybrat," ujarnya.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat Komisaris Besar Polisi Ongky Isgunawan mengatakan ada sejumlah agenda kunjungan kerja Kapolda selain membahas situasi kamtibmas, juga pengecekan logistik Pemilu 2024 dan mengikuti panen padi bersama.

Kapolda tiba di Maybrat pada Jumat (12/1) disambut dengan prosesi adat kemudian melakukan pertemuan bersama pemerintah daerah dan para tokoh.

Sejumla pejabat Polda Papua Barat yang turut mengikuti kunjungan kerja tersebut adalah Karo Ops Kombes Pol Erick Kadir Sully, Dir Intelkam Kombes Pol Agustinus Ary Purwanto, Kabidkum Kombes Pol Robertus A. Pandiangan, Dansat BM Kombes Pol Edison Sitanggang, dan Wadir Binmas AKBP Frangky Samuel Lopulalan.
 

Pewarta: Fransiskus Salu Weking

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024