Pemerintah Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat menggelar pawai budaya untuk memeriahkan dan menyambut hari raya Natal.

Bupati Manokwari, Hermus Indou didampingi Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Manokwari, Pendeta Hugo Warpur dan Wakapolresta Manokwari Kompol Agustina Sineri membuka pawai budaya Natal di Manokwari, Selasa.

"Pawai budaya Natal ini merupakan rangkaian perayaan ibadah Natal Pemkab Manokwari yang puncaknya akan diselenggarakan tanggal 28 Desember 2023," kata Hermus.

Ia mengatakan, melalui pawai budaya Natal, Pemkab Manokwari mengajak seluruh umat Kristiani merayakan Natal tahun ini dengan suka cita.

Menurutnya, pada momentum perayaan Natal kali ini juga pemerintah mengajak seluruh umat beragama Manokwari untuk membangun kerukunan dan persatuan.

"Mungkin masing-masing gereja sudah punya agenda sendiri untuk memeriahkan Natal. Tapi kali ini pemerintah mengajak kita semua bersama-sama melakukan pawai budaya, sehingga mampu membangun rasa kekeluargaan bagi semuanya," katanya.

Bupati Manokwari Hermus Indou saat melepas iring-ringan peserta pawai budaya Natal Manokwari 2023 (ANTARA/Ali Nur Ichsan)

Ketua BKAG Pendeta Hugo Warpur menjelaskan, pawai budaya tersebut diikuti puluhan perwakilan gereja dan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Manokwari.

Dirinya mengapresiasi Pemkab Manokwari yang mengawali seluruh rangkaian peringatan Natal dengan pawai budaya. Hal itu dapat menumbuhkan rasa kebersamaan bagi umat Kristiani dan mempertebal rasa persaudaraan antar umat beragama.

“Atas nama panitia kami mengucapkan terima kasih juga pada semua pihak yang telah membantu untuk sukseskan pawai budaya natal ini. Semoga pawai ini berjalan dengan tertib dan penuh suka cita,” ujarnya.

Pawai budaya Natal tersebut diikuti ratusan peserta baik berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan. Tidak ketinggalan kendaraan dinas seperti mobil Damkar dan truk Satpol PP digunakan untuk memeriahkan pawai budaya Natal tersebut.*
 

Pewarta: Ali Nur Ichsan

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023