Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kantor Wilayah Papua dan Papua Barat menyebutkan stok minyak goreng saat ini berada pada angka 266 ribu liter yang mana stok tersebut sangat cukup untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru 2024.

Wakil Pimpinan Kantor Wilayah Bulog Papua dan Papua Barat, Mara Kamin Siregar di Jayapura, Selasa, mengatakan untuk keseluruhan stok minyak goreng di wilayah kerja Bulog sebanyak 266.159 liter sementara di Papua sendiri tersedia 29.500 liter.

“Dengan stok 266.159 liter ini kami sangat yakin stok minyak merek Minyakita aman untuk kebutuhan hari raya Natal 2023,” katanya.

Menurut Mara, selain minyak goreng, ada juga stok gula kini berada pada 214.651 kg, kemudian bawang putih ada 11 ton dan beras premium 1.137 ton.

“Melihat ketersediaan bahan pokok tersebut kami pastikan stok minyak goreng, gula pasir, beras masih dalam kondisi aman,” ujarnya.

Dia menjelaskan untuk itu kepada masyarakat agar berbelanja sesuai kebutuhan dan tidak melakukan pembelanjaan secara berlebihan karena pasti akan tercukupi.

“Selain itu, untuk pelayanan penjualan koperasi Bulog akan tetap beroperasi selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 nanti,” katanya lagi.

Dia menambahkan selain koperasi Bulog pihaknya juga menjaga ketahanan stok bahan pokok di Rumah Pangan Kita (RPK) yang tersebar di seluruh Papua.
 

Pewarta: Qadri Pratiwi

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023