Ratusan pemuda di Provinsi Papua Barat yang tergabung dalam relawan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, mendeklarasikan dukungan penuh bagi kedua pasangan capres-cawapres tersebut.

Deklarasi dukungan Prabowo-Gibran untuk Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045 diselenggarakan di salah satu hotel di Manokwari, Minggu.

Ketua Relawan Pemuda Papua Barat untuk Prabowo-Gibran Deflisen Pahala mengatakan, pemuda siap memenangkan Prabowo-Gibran pada Pemilu Serentak 2024.

"Kami siap memperjuangkan dan memenangkan pasangan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden," ucap Deflisen Pahala saat membacakan deklarasi.

Ia mengajak seluruh organisasi kepemudaan pada setiap tingkatan memaksimalkan perjuangan dalam memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Meski demikian, upaya meraih simpati masyarakat pada pemilu yang berlangsung 14 Februari 2024 harus mengikuti aturan dan ketentuan perundang-undangan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pemuda Indonesia di Papua Barat mari gunakan hak suara dalam memilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka," serunya disambut tepuk tangan ratusan relawan.

Menurut dia Gibran Rakabuming Raka merupakan sosok yang menginspirasi pemuda di Papua Barat untuk menjadi pemimpin masa depan bangsa.

Prabowo Subianto telah memilih pasangan calon wakil presiden yang tepat, karena akan meraup suara terbanyak terutama dari kaum milenial.

"Tidak menutup kemungkinan dengan kehadiran pemuda yaitu Gibran Rakabuming Raka akan menambah suara khususnya di Provinsi Papua Barat," tegas Deflisen Pahala.

Sebagai langkah awal, kata dia, ratusan relawan pendukung Prabowo-Gibran akan melakukan konsolidasi ke lapisan masyarakat terutama kalangan pemuda di seluruh wilayah Papua Barat.

Dengan demikian, jumlah relawan semakin bertambah dan membentuk kekuatan besar untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Dalam waktu dekat akan bentuk tim yang lebih besar lagi untuk membangun jaringan di tingkat kabupaten," ucap dia.

Pewarta: Fransiskus Salu Weking

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023