Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Tri Tito Karnavian mencanangkan pelaksanaan pemberian suplemen vitamin pada bayi usia enam sampai 59 bulan dalam Bulan Vitamin A di Provinsi Papua Barat Daya.

Acara pencanangan Bulan Vitamin A di Provinsi Papua Barat Daya yang berlangsung di Sorong, Rabu, dihadiri oleh Istri Wakil Presiden RI Wury Ma'ruf Amin, anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju, Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa'ad, dan para pejabat pemerintah daerah.

"Pencanangan Bulan Vitamin A ini supaya kita pastikan bayi dan balita di Papua Barat Daya menerima vitamin itu sehingga nantinya tidak ada bayi dan balita kekurangan vitamin A," kata Tri.

Dia menyampaikan bahwa PKK menyelaraskan program untuk membantu pemerintah memastikan semua bayi dan balita di Indonesia mendapat suplemen Vitamin A.

"Program kita sejalan dengan pemerintah, bagaimana membangun kualitas kesehatan bayi dan balita lebih maksimal sehingga tidak mengalami kekurangan vitamin," katanya.

Dia mengatakan bahwa Tim Penggerak PKK selalu siap menjadi mitra pemerintah dalam menjalankan program-program strategis, termasuk program pemberian suplemen vitamin kepada bayi dan balita.

Pemerintah memberikan suplemen Vitamin A gratis kepada bayi dan balita. Kapsul Vitamin A dapat diperoleh di posyandu, puskesmas, dan fasilitas kesehatan pemerintah.

Pembagian suplemen Vitamin A ditujukan untuk mencegah kekurangan Vitamin A, yang dapat menyebabkan masalah penglihatan hingga kebutaan serta membuat anak menjadi rentan terserang infeksi dan penyakit.

 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023