Manokwari,(Antara)-Kodim 1703/Manokwari siap membantu Bulog Subdivre Manokwari, Papua Barat, untuk merambah wilayah pedalaman dalam melaksanakan program stabilitas harga pangan di daerah tersebut.

Perwira Seksi Terirorial Kodim 1703/Manokwari Lettu Prapto Widodo di Manokwari, Jumat, mengatakan, bahan pangan berkualitas dengan harga yang terjangkau sangat dibutuhkan masyarakat.

"Masyarakat yang tinggal di perkotaan mudah untuk mengakses langsung ke kantor Bulog. Kami ingin masyarakat diperkampungan, pedalaman dan pinggiran juga turut menikmati program stabilitas pangan yang dilaksanakan pemerintah," kata dia.

Dia mengutarakan, saat ini Kodim Manokwari sudah mengerahkan Babinsa dan Koramil untuk menginfentatisir di wilayah masing-masing. Pihaknya berupaya agar program ini bisa dirasakan masyarakat di lima kabupaten yang menjadi wilayah kerja Kodim, termasuk beberapa daerah di Kabupaten Tambrauw.

Menurut Prapto, kendaraan milik Kodim cukup untuk membantu distribusi bahan pangan.

"Kita upayakan semua wilayah, dalam waktu dekat kita akan laksanakan di Saukorem Kabupaten Tambrauw. Berikutknya ke Pegunungan Arfak, termasuk di Teluk Wobdama," ujarnya.

Kepala Bulog Subdivre Manokwari Mohammad Said pada wawancara secara terpisah mengatakan, komoditas yang dijual dalam program ini antara lain minyak goreng, beras, bawang putih dan gula pasir.

Dia memastikan, harga seluruh komoditas ini jauh lebih murah dibanding harga komoditas yang sama di pasar.

"Ini sudah ketentuan dari pemerintah, gula pasir kita jual Rp.12.500, beras jempol Rp.11.500, bawang putih Rp.25 ribu/kg. Minyak goreng juga kita jual lebig murah," katanya.

Menurutnya, stok barang di gudang Bulog cukup untuk menjangkau wilayah pedalaman. Pihaknya bersyukur TNI membantu penuh program ini, sehingga masyarakat di pedalaman dan perkampungan bisa turut menikmati gerakan stabilitas pangan.(*)

Pewarta: Toyiban

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2017