Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (Gamki) Papua Barat melakukan aksi penggalangan dana di jalan protokol Kota Sorong guna membantu korban banjir di Sentani Jayapura.

Ketua Gamki Papua Barat Ruben Isir di Sorong, Kamis mengatakan bahwa aksi penggalangan dana ini adalah bentuk kepedulian terhadap kondisi korban banjir bandang di Sentani Jayapura.

Dia mengatakan, bencana alam banjir bandang Sentani Jayapura menelan puluhan korban jiwa dan ribuan rumah terendam air. Bencana Jayapura adalah duka bagi seluruh rakyat Papua.

Karena itu, kata Ruben, Gamki Papua Barat melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban masyarakat Sentani Jayapura korban banjir bandang tersebut.

Rasa kemanusiaan yang tinggi membuat anak muda yang tergabung dalam organisasi Gamki mengorbankan waktu turun ke jalan menggalang dana untuk membantu korban banjir Sentani.

Menurut dia, aksi penggalangan dana untuk korban banjir bandang di Sentani tersebut akan dilakukan selama beberapa hari ke depan dan membutuhkan partisipasi semua pihak.

"Setelah dana maupun bantuan lainnya terkumpul akan disalurkan kepada korban banjir Jayapura yang berhak menerima bantuan tersebut," ujar mantan ketua PWI Sorong itu.(*)

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2019