Sorong, (Antara) - Pemerintah Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, memberikan bantuan sembako bagi Panti Asuhan Pelangi Kasih dan Emeyodere dalam rangka bakti sosial menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bantuan sembako tersebut diserahkan oleh Asisten III Setda Kota Sorong Whilhelmus Asmuruf kepada pengelola Panti Asuhan Pelangi Kasih dan Emeyodere di Sorong, Selasa.

Whilhelmus Asmuruf mengatakan bakti sosial merupakan kegiatan rutin tahunan Pemerintah Kota Sorong dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dia mengatakan bantuan sembako tersebut jumlahnya terbatas karena disesuaikan dengan anggaran pemerintah daerah, namum diharapkan dapat bermanfaat dan mencukupi kebutuhan panti asuhan tersebut.

"Kami berharap pengelola Panti Asuhan Pelangi Kasih dan Emeyodere tidak memandang jumlah bantuan tersebut, tetap ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap panti asuhan yang membina generasi harapan bangsa," ujarnya.

Kepala Seksi Pembinaan Keluarga dan Lansia Dinas Sosial Kota Sorong, Yos, selaku panitia bakti sosial yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bantuan tersebut di antaranya beras, gula, mi instan, minyak goreng, garam, bawang, ikan kaleng, dan ditambah buku tulis.

Ia menyampaikan pengelola Panti Asuhan Pelangi Kasih dan Emeyodere menyambut baik bantuan sosial tersebut karena dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Masih banyak yayasan pembinaan masyarakat yang membutuhkan bantuan dari pemerintah sehingga ke depan nanti tidak hanya panti asuhan, tetapi yayasan-yayasan pendidikan dan pembinaan masyarakat akan menjadi sasaran bakti sosial Pemerintah Kota Sorong," ungkap dia.(*)

Pewarta: Ernes B Kakisina

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2017