Dinas Pendidikan Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya mengakomodasi seluruh SD, SMP, dan SMA untuk menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 di daerah itu lewat jalan sehat dan pembagian undian hadiah, Jumat.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong Yuli Atmini usai melaksanakan jalan sehat di Sorong, Jumat, menjelaskan kegiatan ini bagian dari upaya menyongsong peringatan Hardiknas 2023 yang jatuh setiap 2 Mei. 
 
"Jadi kita libatkan seluruh tingkat pendidikan di Kota Sorong," kata dia.
 
Kegiatan jalan sehat, katanya, dimulai dari Mako Lantamal di Jln. Bubara Nomor 01 Klaligi dan berakhir di halaman Kantor Wali Kota Sorong.
 
"Kita pilih rute panjang ini, selain sebagai bagian untuk meningkatkan kesehatan tetapi juga untuk membentuk mental anak didik menjadi kuat dalam menempuh pendidikan," katanya.
 
Ia mengemukakan pendidikan di Kota Sorong masih memerlukan suatu sentuhan melalui partisipasi berbagai pihak untuk menunjang kualitas pendidikan di wilayah ini.

"Hardiknas tahun ini menjadi catatan bagi kita bagaimana kita menata kembali pendidikan di Kota Sorong untuk menjadi baik," kata dia.

Dia mengemukakan peringatan Hardiknas menjadi refleksi dan evaluasi tentang perbaikan kualitas pendidikan di Kota Sorong, supaya arah dan tujuan pendidikan yang telah disepakati dapat tercapai secara optimal dan terarah.
 
"Selain kita meriahkan Hardiknas lewat berbagai kegiatan tetapi substansinya adalah bagaimana kita berupaya untuk memperbaiki pendidikan di kota ini," ungkap Yuli.
 
Dia juga mengatakan kekurangan guru di Kota Sorong belum bisa diselesaikan secara optimal sehingga persoalan ini akan menjadi perhatian guna pemenuhan kualitas pendidikan.
 
 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023