Pemerintah Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya mendukung keputusan Biara Susteran Ordo Santo Fransiskus (OSF) Asisi untuk mengembangkan misi pelayanan di bidang pendidikan dan kesehatan di wilayah itu.
 
Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kabupaten Maybrat Ferdinandus Taa di Sorong, Minggu, menjelaskan pemerintah senantiasa mendukung misi Gereja Katolik yang bergerak di bidang peningkatan sumber daya manusia melalui kehadiran suster-suster OSF.
 
"Kita menyambut kehadiran biarawati dari Kongregasi OSF karena sangat membantu ambil bagian dalam pelayanan kepada masyarakat melalui pendidikan dan kesehatan," ujar Ferdinandus.
 
Pelayanan pihak gereja bidang kesehatan dan pendidikan, katanya, sejalan dan searah dengan pemerintah untuk menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan sehat jasmani-nya.
 
"Gereja dan pemerintah merupakan mitra untuk berkolaborasi memperhatikan dan membangun potensi sumber daya manusia di wilayah Kabupaten Maybrat melalui pendidikan dan kesehatan," jelasnya.
 
Sebelumnya, Uskup Manokwari-Sorong Mgr Hilarius Datus Lega meresmikan Biara Susteran OSF di wilayah Ayawasi, Kabupaten Maybrat pada Sabtu (25/3).
 
Uskup Datus Lega menyebut misi kehadiran biara ini tidak lain adalah memberikan pelayanan kemanusiaan yang baik melalui akses pendidikan dan kesehatan.
 
"Kita berharap biara ini hadir untuk membantu pelayanan kemanusiaan bersama pemerintah setempat," harapnya. 

Uskup Datus berharap kehadiran para biarawati OSF di wilayah Maybrat selain berorientasi memberikan kontribusi dan membantu pemerintah setempat untuk memberikan pelayanan di bidang pendidikan dan kesehatan, tetapi juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat.
 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023