Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, bekerja sama dengan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Biak merealisasikan aliran listrik selama 24 jam untuk masyarakat di Pulau Numfor.

"Untuk pengoperasian listrik 24 jam pihak PT PLN bersama Pemkab Biak Numfor di pulau Numfor akan dimulai beroperasi 14 Februari 2024," ujar Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap dihubungi di Biak, Kamis.

Ia menyebutkan, penyalaan listrik dari 18 jam ke 24 jam sebagai bukti nyata visi misi mewujudkan Biak yang religius berkarakter dan berbudaya untuk menjawab kebutuhan warga di kepulauan Numfor yang sudah diperjuangkan Pemkab Biak Numfor sejak 2019.

"Ya kami bersyukur Pemkab Biak Numfor dapat mewujudkan keinginan masyarakat di tahun 2023 ini, " ujar Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap menanggapi listrik 24 jam kepulauan Numfor.

Bupati Herry Naap mengharapkan, dengan beroperasinya listrik 24 jam menyala di pulau Numfor dapat memenuhi kebutuhan belajar anak hingga menopang kebutuhan perekonomian masyarakat keseharian di pulau Numfor.

Pemkab Biak Numfor, lanjut Herry Naap, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran PT PLN UIW Papua dan Papua Barat, UP3 PLN Biak hingga berbagai komponen masyarakat di pulau Numfor yang sudah mendukung penyalaan listrik 24 jam di pulau Numfor.

Bupati Herry Naap berharap, fasilitas kelistrikan yang dibangun beroperasi di pulau Numfor dapat dijaga bersama karena menyangkut kebutuhan pokok masyarakat setempat.

Pemkab Biak Numfor berharap berbagai warga di kepulauan Numfor ikut serta merawat fasilitas kelistrikan yang telah dibangun pihak PLN bersama pemerintah Kabupaten Biak Numfor.

"Sehingga fasilitas kelistrikan di pulau Numfor lebih awet untuk melayani kebutuhan pokok di masyarakat, " katanya.

Warga pulau Numfor mencapai 13 ribu jiwa tersebar di lima distrik di antaranya distrik Numfor Timur, Numfor Barat, Bruyadori, Poiru dan distrik Orkeri.
 

Pewarta: Muhsidin

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023