Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Biak Numfor, Papua menyebutkan, jumlah tenaga kesehatan yang sudah mendapat vaksin lengkap penguat booster dua sebanyak 145 orang atau 12,62 persen.

"Target jumlah keseluruhan tenaga kesehatan yang harus mendapat vaksinasi lengkap booster dua sebanyak 1.149 orang," ujar Kepala Bidang Pengendalian Pencegahan Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Biak Numfor, Ruslan Epid di Biak, Selasa.

Ruslan mengakui, pihak Dinkes Biak Numfor terus mendorong dan menggencarkan tenaga kesehatan untuk segera mendapatkan vaksinasi lengkap booster dua.

Ruslan Epid mengakui, masih minim tenaga kesehatan Biak Numfor mendapat vaksinasi lengkap karena sedang menunggu jenis vaksin yang berbeda dari yang sebelumnya vaksin Pfizer.

Ruslan Epid berharap, capaian vaksinasi lengkap booster dua tenaga kesehatan Biak Numfor bisa meningkat di tahun 2023.

Sedangkan untuk capaian vaksin dosis satu untuk warga Biak Numfor, menurut Ruslan Epid, hingga saat ini sangat tinggi 94,08 persen atau 70.841 orang.

Sementara untuk vaksin dosis dua, lanjut Ruslan, sesuai dengan tingkat capaian 62,28 persen atau 46.894 orang.

Sedangkan untuk warga Biak Numfor yang sudah mendapat vaksin dosis tiga booster, menurut Ruslan Epid, hingga saat ini capaian sementara sebanyak 18.176 orang atau 24,14 persen.

"Saat ini jajaran Kementerian Kesehatan lewat dinkes Biak Numfor bersama fasilitas kesehatan milik satuan TNI/Polri terus melayani vaksinasi penguat booster," Ruslan Epid.

Pantauan ANTARA hingga Selasa pukul 14.00 WIT sejumlah fasilitas kesehatan pemerintah dan TNI/Polri melayani vaksinasi penguat booster untuk masyarakat Biak Numfor.

Sejumlah warga Biak terlihat telah mendatangi fasilitas kesehatan pemerintah dan klinik kesehatan milik Korem 173/PVB dan klinik Polres Biak untuk memperoleh vaksinasi penguat booster.
 

Pewarta: Muhsidin

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022