Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Papua Barat Paulus Waterpauw mengajak 40 anak disabilitas merayakan Natal 2022 dengan nonton film "Tegar" di bioskop salah satu pusat perbelanjaan di Manokwari, Senin.

"Kita berharap anak-anak kita ini bisa termotivasi untuk bisa juga seperti orang lain, selain itu saya ingin mengajak mereka merasakan suasana Natal dengan kegembiraan," katanya di Manokwari, Senin.

Ia mengatakan para penyandang disabilitas diharapan bisa belajar dari sosok Tegar, yang memiliki keinginan kuat dan memberikan motivasi diri agar bisa melakukan apa yang diinginkan.

Selain nonton bareng, Gubernur juga memberikan kado Natal berupa baju baru dan uang tunai.

Gubernur juga menginginkan agar anak-anak berkebutuhan khusus tetap bisa merasakan kehadiran pemerintah.

"Dengan kegiatan seperti ini mereka bisa kenal dengan pemimpin mereka, terutama kehadiran pemerintah untuk mereka," katanya.

Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Panca Kasih Manokwari Emma Aya Teken juga mengapresiasi Pj gubernur yang masih memperhatikan anak-anak berkebutuhan khusus di hari Natal 2022.

Sekolahnya yang memiliki 80 murid yang merupakan penyandang tuna rungu, tuna grahita, tuna daksa, tuna netra dan down sindrome diajak langsung oleh Gubernur menjadi 2 gelombang.

"Semua terlihat bahagi hari ini, sama seperti rombongan pertama kemarin, ini membuktikan pemimpin kita masih peduli terhadap kesejahteraan anak-anak kita," kata dia.

Pemerintah Provinsi Papua Barat juga memberikan hadiah Natal berupa peralatan musik kepada SLB Panca Kasih.

Pewarta: Tri Adi Santoso

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022