Bursa Efek Indonesia (BEI) Papua menyerahkan 800 bibit pohon sebagai bagian dari Corporate Social Responsibilty (CSR) dalam bentuk kepedulian lingkungan di Kampung Kampwolker, Kota Jayapura, Papua.

Kepala BEI Papua Kresna Payokwa di Jayapura, Jumat, mengatakan bantuan tersebut diterima oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Jayapura dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat, di mana bibit pohon tersebut matoa, pinang, alpukat.

“Fokus kegiatan CSR BEI untuk 2022 adalah menyasar sektor pendidikan, lingkungan hidup, dan Kesehatan,” katanya.

Menurut Kresna, CSR yang diberikan ini sebagai kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar yang rutin diadakan setiap tahunnya.

“Untuk ketiga bidang yang menjadi fokus kegiatan CSR tersebut, telah merealisasikan dalam bentuk program bantuan alat kesehatan di RSUD Abepura, bantuan seragam Sekolah Dasar Ifar Babrongko di Kampung Yoboi, dan penyerahan 800 bibit pohon kepada PDAM Jayapura dan Pemerintah Kota Jayapura,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup kota Jayapura Abdullah mengatakan pihaknya memberikan apresiasi atas perhatian dan dukungan terhadap lingkungan pihaknya berharap masyarakat dan lembaga pemerhati lingkungan yang menjadi mitra dalam kegiatan ini dapat menuntaskan penanaman 800 bibit pohon ini.

“Kami menghimbau warga masyarakat lokal agar tidak sembarangan dalam membuka kebun atau pemukiman tetapi harus mengikuti aturan agar keberadaan hutan lindung dapat terjaga,” katanya.

Sementara itu, Kepala Unit Layanan Publik PDAM Kota Jayapura Bambang mengatakan pihaknya berharap dengan penanaman bibit pohon dapat menjadi salah satu upaya untuk melakukan rehabilitasi lingkungan di Kali Kampwolker yang sudah rusak.

“Sehingga mengakibatkan menurunnya debit air pada beberapa titik intake, yang menyebabkan kelangkaan air bersih di kota Jayapura,” kata Bambang.

Pewarta: Qadri Pratiwi

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022